Wamendikbud pantau ujian nasional di Kutai Kartanegara

wakil menteri pendidikan dan kebudayaan jenis pendidikan musliar kasim mengunjungi kabupaten kutai kartanegara, kalimantan timur, minggu, guna memantau dengan langsung proses berjalannya ujian nasional (un).

kedatangan wamen ke kabupaten kutai kartanegara (kukar) untuk menikmati langsung kesiapan pelaksanaan un smp serta sederajat pada senin (22/4) serta pelaksanaan un sma juga sederajat dan masih berlangsung.

sebelumnya diberitakan kiranya un sma mengalami keterlambatan daripada agenda yang telah ditentukan karena mengalami kendala di pendistribusian soal termasuk supaya kukar.

wamendikbud disambut dengan sekretaris kabupeten kukar edi damansyah, kepala dinas studi kabupaten kukar h hermawan juga kepala humas juga protokol kabupaten kukar dafip haryanto, pada posko un kukar, jalan aji mas nandai, tenggarong.

Informasi Lainnya:

musliar kasim mengatakan bagian kementerian pendidikan dan kebudayaan sudah memberikan sepenuhnya kepada aparat keamanan perihal masalah penyelenggaraan un dan mengalami keterlambatan serta sudah dilaksanakannya penyelidikan lebih lanjut, dan pihak kementerian serta sudah mengirim pejabat esselon ii ke sebelas provinsi yang mengalami waktu pergeseran dalam melaksanakan un agar memastikan un berjalan dengan bagus.

ia menambahkan persoalan yang sedang dialami ketika ini banyak pilihan penggandaan soal serta lembar Jawaban komputer (ljk) dan difotokopi sendiri oleh bagian provinsi.

hal itu, ujarnya, tidak mesti dikhawatirkan karena selama penggandaan itu dijaga ketat oleh pihak keamanan, petugasnya dan diperiksa dengan keamanan juga adanya dokumentasi.

mengenai memotokopi sendiri soal, itu diselenggarakan melalui pengamanan daripada aparat, supaya tidak banyak penyalahgunaan soal un. agar pemindahan Jawaban yang selama isi pada lembaran solusi fotokopi ke lembar Jalan keluar komputer (ljk) dipercayakan terhadap perguruan tinggi yang dilakukan pengawasan ketat supaya Jawaban yang dipindahkan itu sama dengan aslinya, katanya.

untuk itu, ia mengimbau kaum siswa dan mengikuti un untuk jangan terkecoh melalui kunci Jalan keluar dan bisa saja beredar selama kalangan siswa, sebab soal tak mungkin bocor kepihak lain.

ia menambahkan perihal keterlambatan un yang terjadi supaya bisa diambil hikmahnya.

mudah-mudahan yang terlambat itu bisa dimanfaatkan dengan kaum siswa dan memenuhi un agar kembali menyiapkan diri melalui waktu dan diberikan itu. mari kita beri semangat untuk mental mereka bisa menghadapi un melalui baik yang adalah masa depan mereka, ujarnya.