23 orang berebut jadi anggota DPD asal Bengkulu

sebanyak 23 orang bakal calon anggota dewan perwakilan daerah telah mendaftar dan menyerahkan berkas dukungan ke komisi pemilihan umum provinsi bengkulu.

jumlah pendaftar calon dpd meningkat daripada pilkada 2009 yang cuma sebanyak 18 calon, papar anggota komisioner kpu provinsi bengkulu aris munandar, selasa.

ia mengatakan sebanyak empat kursi dpd akan diperebutkan kaum calon yang lolos tahapan verifikasi serta dinyatakan dibuat calon anggota dpd.

jumlah tidak mahal dukungan ktp kepada masing-masing bakal calon anggota dpd yakni 2.000 ktp, dan bila ditemukan terkandung ktp dan tiruan dengan demikian wajib diganti dengan 50 ktp.

Informasi Lainnya:

sementara itu sederat bakal calon anggota dpd dan ditemui ketika daftar di kpu melontarkan sejumlah motivasi serta alasan supaya berkembang pada pemilihan anggota dpd.

saya termotivasi supaya mencalonkan diri sebab selama ini saya menyaksikan adanya ketidakadilan, kenapa hanya itu-itu saja yang mencalonkan diri, kata calon anggota dpd, jatmiko.

pria yang serta dosen pertanian universitas hazairin bengkulu tersebut menyerahkan dukungan fotokopi ktp sebanyak 2.150 lembar ke sekretariat kpu provinsi bengkulu.

menurut jatmiko seharusnya calon-calon dan sudah pernah adalah dpd tidak mesti dulu mencalonkan diri, apalagi hingga yang ketiga kalinya.

berikanlah kesempatan kepada yang yang lain. jangan hingga banyak kesan rakus selama kekuasaan, katanya.

sementara itu mantan ketua dpw partai indonesia baru (pib) provinsi bengkulu wafa abdullah serta menyampaikan alasan mengapa mengambil jalur dpd untuk memperjuangkan aspriasi rakyat.

saya akan menjaga kehidupan penduduk, lalu memperjuangkan masyarakat daerah, juga ingin memperbaiki kesejahtaran rakyat terlebih para buruh, dan masyarakat kecil lainnya, katanya.

selain tersebut, ia juga termotivasi supaya melaksanakan pengawasan kepada pemerintah daerah dalam melaksanakan otonomi daerah.

sebanyak 2.500 dukungan ktp yang menyebar dalam sembilan kabupaten juga kota menjadi modal awal baginya agar maju pada pertarungan politik itu.

sebagai pimpinan salah Salah satu organisasi buruh dalam provinsi bengkulu ia mengklaim sudah memperoleh dukungan dari kelompok masyarakat buruh.

sedangkan calon dpd ri yang juga mantan pr iv universitas bengkulu hamim wicaksono mengatakan banyak semangat pembaharuan melalui peran dpd ri ketika ini.

saya menikmati peran dpd kini ini tambah sulit, makanya saya termotivasi supaya mencalonkan diri, katanya.

komisioner kpu aris munandar menyampaikan sesudah penyerahan berkas dukungan, kpu akan memverifikasi kelengkapan administrasi dan mengambil sampel acak dukungan calon anggota dpd.

verifikasi faktual pada persyaratan dukungan dijadwalkan 30 mei-12 juni 2013, tuturnya.

penyusunan serta penetapan daftar calon akan tetapi (dcs) anggota dpd dijadwalkan 28-30 juni 2013. pengumuman dcs anggota dpd ri dijadwalkan 1-3 juli 2013, seterusnya menanti masukan serta tanggapan warga pada 4-13 juli 2013, sampai tahapan klarifikasi 14-23 juli 2013.

sedangkan penyusunan serta penetapan mendaftar calon tetap (dct) 24-26 juli, juga pengumuman dct anggota dpd dalam 27 juli 2013.