Puluhan warga Myanmar terdampar di Aceh

sekitar 80 pihak etnis rohingya asal myanmar terdampar selama pulo aceh serta diselamatkan warga kabupaten aceh besar.

kasubag humas polres aceh besar ipda zulkifli daud terhadap diantara, membenarkan ada masyarakat myanmar dan terdampar selama pulo aceh hari minggu pukul 17.00 wib.

puluhan penduduk myanmar etnis rohingya ini adalah penumpang Salah satu unit speedboat dan diperkirakan sebelumnya terapung-apung pada perairan laut kawasan itu.

dari kurang lebih 80 etnis rohingya tersebut lima orang keduanya anak-anak.

Informasi Lainnya:

mereka terdampar selama pulo gugub yang merupakan pihak pulo aceh. ketika terdampar badan mereka amat lemah dan masyarakat memberikan bantuan spontanitas, kata tgk samad, seorang penduduk pulo aceh.

ke-80 warga myanmar itu mengaku akan berlayar ke australia tapi terdampar ke pulo aceh. mereka kini ditampung selama salah Salah satu rumah di komplek mapolsek pulo aceh.

sebelumnya, lebih 100 penduduk etnis rohingya terdampar pada dua lokasi terpisah pada perairan aceh utara juga aceh timur sepanjang 2013.

tgk samad mengatakan puluhan etnis rohingya tersebut kemudian diberi makan dengan penduduk. saat bersamaan memang di kampung kami sedang banyak kenduri maulid nabi muhammad saw dan sebagian hidangan kami berikan untuk pengungsi myanmar tersebut, kata tgk samad.