Januari 2014, Sistem Jaminan Sosial dikelola BPJS

mulai januari 2014, sistem garansi sosial nasional (sjsn) ingin dikelola dengan Salah satu badan yaitu badan penyelenggara garansi sosial (bpjs).

nanti pada januari 2014, tersebut dikelola dengan Salah satu badan, namanya bpjs namun kontraknya tetap sama saja. pendataannya nanti ingin manfaatkan e-ktp (kartu tanda warga elektronik) sebagai single identity, tutur menteri kesehatan dr. nafsiah mboi, sp.a. mph selama makassar, rabu, usai meresmikan properti sakit siloam makassar.

ia menunjukan, dalam prinsipnya sistem garansi kesehatan dan berjalan, premi dibiayai. lalu itulah dan digunakan agar layanan kesehatan yang komperehensif juga bermutu sesuai melalui undang-undang.

maka bagi yang tak dapat, pemerintah yang bayar preminya demikian yang disebut jamkesmas (garansi kesehatan warga) juga jamkesda (garansi kesehatan daerah), katanya.

Informasi Lainnya:

begitu juga dengan rumah sakit yang dikelola swasta, apabila mempunyai kelas dan sama yakni kelas tiga, dengan demikian perlakuan, pelayanan serta pembayaran juga sama. sehingga tidak dibedakan baik daripada pihak tanggung jawab yang memberikan layanan kesehatan serta pihak dan membeli garansi.

seperti properti sakit ini, properti sakit swasta, berdasarkan undang-undang, 25 persen minimum itu kelas tiga dan rumah sakit ini telah punya kelas tiga dan itu mampu menerima warga dan adalah peserta bagus daripada jamkesmas pada saat ini dan nanti di ketika sudah berlaku sistem jaminan sosial nasional (sjsn) serta bisa adalah peserta daripada garansi sosial kesehatan, katanya.

pada sambutan peresmian, presiden lippo group, theo l. sambuaga menungkapkan, daripada kapasitas maksimal 320 web tidur dalam rumah sakit siloam makassar, 25 persen diantaranya untuk kelas tiga.

menteri juga menjelaskan, tentang program sister hospital agar peningkatan nilai pelayanan kesehatan dalam properti sakit bagus dari pihak sumber daya manusia, sistem ataupun manajemen.

sistem sister hospital adalah, salah satunya Satu rumah sakit sudah berkembang serta banyak Salah satu rumah sakit katakanlah dan baru maju. properti sakit dan berkembang membantu rumah sakit yang baru tambah besar agar memperbaiki mutunya, maka melatih para dokter, bidan, perawat, sistemnya juga sebagainya, tuturnya.

kerjasama ini dapat diselenggarakan antara rumah sakit pemerintah swasta maupun dengan properti sakit luar negeri. ia mencontohkan, rumah sakit sanglah di bali dan merupakan sister hospital melalui royal darwin hospital.

jadi tersebut dapat dengan mencari mou (kesepakatan sinergi) dimana tiap-tiap ada tugas serta kewajibannya, yang penting ada peningkatan mutu, katanya.