Ngamuk di KM Lambelu , 18 orang luka-luka

ms (59) ngamuk-ngamuk mengunakan belatinya di km lambelu, kapal pt pelni. 18 pemakai jasa pelayaran kapal penumpang tersebut luka parah disabet lelaki paruh baya tersebut, tergolong dua anak-anak dan beberapa hawa.

kami melayani laporan dari bagian kapal, serta langsung menjerat pelaku ketika bersandar dalam tanjung perak. kini tengah kami periksa, ujar kapolres pelabuhan tanjung perak, akbp anom wibowo, saat dikonfirmasi, selasa pagi.

belum diketahui motif pelaku melakukan serangan juga melukai belasan penumpang lain. wibowo mengaku menyidik secara intensif juga mempelajari motifnya.

yang pasti pelaku ms sudah berada pada mapolres serta kami mintai keterangan. karena baru tertangkap, maka belum dipastikan motif penyerangannya, tutur dia.

Informasi Lainnya:

selain menangkap pelaku, polisi dibantu petugas pelabuhan langsung mengevakuasi korban juga dibawa ke rs phc tanjung perak. ada besar penumpang terluka parah, tergolong Satu balita hawa berusia empat tahun.

sementara itu, humas kesyahbandaran pelabuhan tanjung perak, marzuk,i menunjukan, peristiwa terjadi sekitar pukul 17.52 wita, senin (29/4). kapal tersebut berangkat daripada maluku ke makassar dengan objek wisata akhir surabaya.

pelaku sudah diserahkan ke polisi serta korban masing-masing 10 hawa, termasuk betul anak dan delapan yang lain laki-laki. banyak empat orang pada antaranya mengalami luka berat, katanya.

dari Informasi dan dihimpun, ms mengerjakan penyerangan di senin (29/4) ketika ada penumpang beraktivitas di atas kapal, tiba-tiba pelaku sambil membawa senjata tajam mendatangi beberapa penumpang dan secara membabi buta melukai belasan penumpang.

lokasinya berada pada sekitar dek lima. pelaku melukai penumpang di bagian tangan, kaki, bahkan banyak yang terluka pada kepala akibat sabetan senjata tajam.

semua pihak di kapal histeris serta bekerja menyelamatkan diri. tapi pelaku kian marah, ujar salah betul penumpang.

melihat ada keramaian, anak buah kapal mencoba meringkus pelaku melalui menggarap pengepungan. sesudah pilihan saat, pelaku dapat dibekuk serta ditempatkan dalam ruangan alami sampai kapal bersandar selama pelabuhan untuk selanjutnya diserahkan polisi.