Majelis alumni IPNU Jatim dukung Mendikbud

presidium majelis alumni ikatan pelajar nu (ipnu) jawa timur siap mendukung mendikbud mohammad nuh mengenai melalui kebijakan ujian nasional yang tahun ini mengalami kisruh dalam pelaksanaan untuk un tingkat sma dan sederajat.

kami siap pada belakang untuk mendukung pak nuh sebab majelis alumni ipnu memang bersifat `supporting system` untuk membenahi dunia studi, kata ketua presidium wilayah majelis alumni ipnu jatim h. muzammil syafii pada surabaya, minggu.

hal tersebut diungkapkan di silaturrahmi presidium wilayah majelis alumni ipnu jatim yang dibuka oleh mendikbud juga dikuti ketua presidium pusat majelis alumni ipnu dr. h. hilmy muhammadiyah, ketua pbnu prof. kacung maridjan, m.a., dan wakil ketua pwnu jatim dr. h.m. thohir.

senada dengan tersebut, ketua pimpinan wilayah (pw) ipnu jatim m. fadlli menilai mendikbud tak bersalah selama kisruh un 2013 tersebut. kami serta mendukung, sementara bukan sebab kedekatan kami melalui pak nuh, melainkan sebab beliau sudah tidak bersalah, ujarnya.

Informasi Lainnya:

menurut dia, kekacauan un 2013 tersebut murni kesalahan pihak percetakan yang tidak mengukur diantara beban yang diterima juga skill dan ditawarkan.

oleh sebab itu, kami serta mendesak pak nuh supaya tim investigasi yang dibentuk segera membuka tabir yang sesungguhnya terjadi, ujarnya.

ia menegaskan bahwa anggota ipnu yang dan pelajar amat dirugikan melalui kekacauan yang terjadi dalam un 2013 pada tingkat sma itu.

oleh karena tersebut, kami mengharapkan hasil investigasi yang hendak diumumkan dalam minggu depan itu ingin menunjukan masalah sesungguhnya, katanya.

menanggapi dukungan majelis alumni ipnu jatim serta pw ipnu jatim tersebut, mendikbud menyewa ipnu serta alumninya berperan adalah bagian dan mengakibatkan kemajuan dunia studi oleh karenanya kemiskinan, ketidaktahuan, juga keterbelakangan mampu diatasi.

ibarat penyakit yang usah vaksin, dengan begini penyakit sosial semisal kemiskinan serta ketidaktahuan tersebut dan perlu vaksin sosial dan vaksin sosial tersebut studi. oleh sebab tersebut, dukungan majelis alumni ipnu itu tidak salah di konteks supaya objek wisata mengatasi penyakit sosial tersebut, katanya.

terkait melalui dorongan mundur agar dirinya, mendikbud menilai permintaan dirinya untuk mundur mengenai kisruh pelaksanaan ujian nasional (un) 2013 tersebut tergantung terhadap presiden sebab dirinya merupakan pembantu presiden dan diangkat olehnya.

kalau mundur itu, lho aku yang ngangkat tersebut presiden, bukan pihak lain. kalau gagal, ya, tergantung dan menilai, seperti mahasiswa itu `kan tinggal dosen dan menilainya. saya katakan, kisruh un 2013 itu tidak bersifat `by design` (direncanakan), akan tetapi murni kasus, katanya.

tiga tahun 2012, tutur mantan rektor its surabaya itu, pelaksanaan un juga dilakukan pada daerah. mau tetapi, sebab ada masalah, lalu ditarik ke pusat.

oleh sebab itu, kalau sekarang banyak masalah, ya, dikaji tinggal, ternyata bukan berarti `by design`, katanya.

acara silaturrahmi majelis alumni ipnu jatim dan dikuti alumni ipnu se-jatim tersebut merumuskan rekomendasi pada nu agar memperbaiki mutu pendidikan warga nu melalui menggandeng jaringan alumni ipnu selama jatim, menarik dengan pendidikan dan bersifat formal maupun informal.