Bengkulu butuh rumah sakit tanggap bencana

gubernur bengkulu junaidi hamsyah menungkapkan provinsi bengkulu dalam peta bencana nasional adalah daerah rawan gempa bumi dan tsunami, tersebut sebabnya bengkulu membutuhkan rumah sakit tanggap bencana.

bengkulu butuh properti sakit tanggap bencana karena daerah kita masuk pada zona merah rawan bencana gempa bumi serta tsunami, kata gubernur selama bengkulu, minggu.

ia mengatakan pada penanganan tanggap bencana, provinsi bengkulu masih tergabung ke regional sumatra pihak selatan dan berpusat pada kota palembang.

sementara dari potensi ancaman bencana dalam daerah ini, bengkulu usah adalah regional tersendiri, khususnya jarak yang lumayan jauh ke kota palembang.

Informasi Lainnya:

kami sudah berhadapan melalui wakil menteri kesehatan, prof gufron mukti pada jakarta supaya mengupayakan untuk bengkulu merupakan regional tersendiri selama tanggap bencana, ujarnya.

menurutnya, amat tidak efektif untuk daerah rawan bencana, penanganan bencana di bengkulu harus berpusat di palembang, provinsi sumatera selatan (sumsel).