Siprus lepas cadangan emas, harga emas anjlok

harga emas terserah anjlok senin waktu as sehingga menciptakan rekor rugi dua hari terburuk di 30 tahun terakhir. saat bersamaan kaum investor melakukan penampilan lepas saham juga komoditas lainnya menyusul performa ekonomi china dan melemah.

emas telah memaksa harga logam lainnya turun setelah harga logam mulia ini jatuh ke rekor terendah di dua tahun terakhir, juga memesan minyak mentah brent jatuh adalah 100 dolar as per barel juga indeks saham wall street menurun Salah satu persen.

harga emas turun 8 persen adalah 1.355,8 dolar as per ons. pada dua sesi perdagangan emas terakhir, harga emas jatuh 12 persen dan ini adalah dua hari kerugian terburuk sejak februari 1983.

para pakar menyebut sejumlah penentu dan membeli harga emas jatuh, tergolong rencana siprus mengedepankan cadangan emasnya juga ini mengakibatkan kekhawatiran bank-bank sentral lainnya ingin memenuhi jejak siprus. koreksi tajam dan telah terjadi telah mengakibatkan investor jangka pendek menarik assetnya.

Informasi Lainnya:

likuidasi massal di emas berasal dari emas itu sendiri dan menekan harga logam mulia ini, kemungkinan pada bawah harga standar spekulan, papar andrew wilkinson, kepala ekonom di miller tabak & co seperti dikutip reuters.