Perumahan warga di Jatiasih, Bekasi, kebanjiran

lebih daripada 1.000 rumah selama tiga kompleks perumahan dan banyak dalam kecamatan jatiasih, kota bekasi, jawa barat, terendam setalah hujan lebat mengguyur wilayah itu sejak rabu (17/4) sampai kamis pagi.

banjir itu terjadi selama perumahan buana jaya, graha indah, juga nasio, kata ketua tim taruna siaga bencana (tagana) kota bekasi, engkus kustara, dalam bekasi, kamis.

banjir dalam tiga perumahan tersebut, berdasarkan dia, terjadi karena saluran air tak berfungsi makanya air hujan tak bisa mengalir serta mengakibatkan genangan sampai setinggi 1,5 meter di perumahan penduduk.

kami belum mendata dengan tentu angka mobil yang terendam, yang tentu jumlahnya lumayan banyak, katanya.

Informasi Lainnya:

engkus menyatakan, kurang lebih 50 petugas gabungan dari tagana dan pramuka sudah dikerahkan untuk membantu evakuasi warga dari objek wisata banjir.

belum tercatat ada korban jiwa maupun korban luka fisik pada musibah ini. kami cuma mengevakuasi korban banjir dan rumahnya tak bertingkat, katanya.

pemerintah kota bekasi, ia menambahkan, sudah menawarkan pompa penyedot air dalam tiga perumahan tersebut agar mempercepat pembuangan air juga peralatan supaya mengembangkan dapur umum.