FDA peringatkan perempuan hamil agar hindari obat migrain

badan obat dan makanan amerika serikat (fda) menganggarkan peringatan supaya wanita hamil tak mengonsumsi obat-obatan dan mengandung pilihan sodium valproate dan biasa digunakan untuk menghilangkan sakit kepala migren.

fda mengatakan pada penelitian belum lama ini, menyebutkan ibu dan meminum obat tersebut ketika hamil bisa mendorong persentasi kecerdasan (iq) di putri menurun, demikian seperti dan dikutip xinhua.

penegobatan dengan valproate seharusnya tidak diberikan terhadap wanita hamil agar menghindari migrain karena kami mendapatkan data yang menjadi indikasi risiko selama anak-anak lebih besar ketimbang manfaatnya, russel kats, direktur dalam divisi pilihan neurologi selama pusat penelitian juga evaluasi obat fda.

perempuan dan mampu hamil sebaiknya tidak membeli valproate kecuali sangat dibutuhkan agar mengobati mereka, tutur fda dengan menambahkan kiranya fda sedang menyewa pada industri obat supaya mengganti cap selama koleksi valproate melalui mencantumkan info tersebut.

Informasi Lainnya:

ini adalah kedua kalinya fda memperingatkan tentang bahaya pemakaian valproate.

pada juni 2011, fda menganggarkan hasil sementara dari penelitian yang menunjukkan pengurangan kasus kognitif selama tes dan dilaksanakan terhadap anak-anak usia tiga tahun yang terpapar valproate.