Amnesty Internasional nilai hukuman mati di Indonesia langkah mundur

amnesty internasional mendesak indonesia untuk menghentikan eksekusi mati yang telah direncanakan terhadap tiga pihak, dan diperkirakan segera diselenggarakan karena ini ingin menjadi kemunduran besar selama urusan hukuman mati.

jika orang-orang itu dieksekusi dengan begini ini akan adalah kemunduran sulit selama urusan hukuman mati, pada negeri yang terlihat bergerak menjauh daripada praktik brutal pada beberapa tahun belakangan, itulah dilontarkan josef roy benedict, campaigner - indonesia dan timor-leste amnesty international secretariat pada diantara london, kamis.

menurut kejaksaan agung, suryadi swabuana, jurit bin abdullah, juga ibrahim bin ujang, ingin dieksekusi mati bulan ini. namun demikian, banyak pilihan indikasi mereka mampu dieksekusi mati sesegera malam ini. tiga pihak tersebut kini ditempatkan pada penjara isolasi di penjara pulau nusakambangan, jawa sedang, selama mana mereka mau dieksekusi mati melalui regu tembak.

amnesty international, badan internasional dan berkedudukan pada inggris itu menentang hukuman mati selama semua kasus tanpa pengecualian. dalam angka indonesia, tidak ada indikasi yang detail kenapa negeri ini telah menentukan untuk melanjutkan eksekusi mati sesudah jeda empat tahun.

Informasi Lainnya:

periode tersebut diakhiri di 14 maret tahun ini ketika asli penduduk negara malawi, adami wilson (48), dieksekusi mati supaya penyelundupan narkotika. eksekusi mati ini serta tiga eksekusi mati dan mau segera terjadi nampaknya berlawanan melalui pernyataan juga aksi sebelumnya yang diambil dengan pejabat pemerintah.

pada oktober tahun 2012, presiden susilo bambang yudhoyono mengubah hukuman mati pada benar bandar narkotika. menteri luar negeri marty natalegawa menyampaikan cara itu merupakan bagian dari dorongan yang lebih sulit agar menjauh daripada penggunaan hukuman mati di indonesia.

eksekusi mati ini juga merupakan upaya dan berlawanan melalui usaha indonesia untuk menyewa pengubahan hukuman mati masyarakat negaranya dan merupakan terpidana mati pada luar negeri, semisal selama arab saudi juga malaysia.

eksekusi mati yang lain harus dihentikan. eksekusi mati ini adalah bahan pertanyaan atas reformasi hak asasi manusia serta komitmen dan terbuat dengan pemerintah indonesia selama tahun-tahun belakangan ini.

warisan positif

peneliti indonesia dari amnesty international papang hidayat menyampaikan ketika presiden yudhoyono berhenti daripada jabatannya selama tahun depan, akan menimbulkan warisan positif soal hak asasi manusia, dan terjadi kini justru sebaliknya.

perkembangan-perkembangan mengenai hukuman mati dan melemahkan peran positif yang sudah dimainkan indonesia di asean pada mengiklankan penghargaan dan lebih terhadap hak asasi manusia.

suryadi swabuana divonis juga dihukum mati selama 1992 supaya kasus pembunuhan suatu keluarga pada provinsi sumatera selatan. grasi yang diajukannya ditolak di 2003.

jurit bin abdullah juga ibrahim bin ujang divonis juga dihukum mati selama 1998 supaya kasus pembunuhan dalam kabupaten musi banyuasin, provinsi sumatera selatan.

menurut pengacara mereka, jurit juga ibrahim mengajukan terserah grasi tiap-tiap dalam 2006 serta 2008, sementara belum menerima balasan daripada presiden.

pada bulan maret, setelah eksekusi mati adami wilson, jaksa agung mengumumkan rencana untuk mengeksekusi mati paling tidak sembilan pihak yang lain pada tahun ini dan sekarang mendapat hukuman mati.

pihak berwenang tidak mengatakan nama-nama sembilan pihak tersebut ataupun tanggal eksekusi mati mereka. paling tak ada 130 orang merupakan terpidana mati di indonesia.

hukuman mati di indonesia diselenggarakan regu tembak dan terpidana mati mempunyai koleksi supaya berdiri atau duduk, juga bisa mendatangkan apakah mata mereka ditutup kain serta kerudung, serta tak sama sekali.

regu tembak terdiri daripada 12 pihak, tiga selama antaranya dilengkapi melalui senjata berpeluru tajam, tetapi sembilan yang lain melalui peluru hampa. regu tembak menembak daripada jarak antara lima hingga sepuluh meter. sementara 140 negara menghapuskan hukuman mati lewat hukum serta dengan praktik selama seluruh dunia, 17 pada antaranya dari kawasan asia pasifik.