AHM bangun pembangkit listrik mikrohidro di Lampung

pt astra honda motor (ahm) membangun pembangkit listrik tenaga mikro hidro (pltmh) berkapasitas 20.000 watt agar membantu meningkatkan taraf hidup penduduk suoh, kabupaten lampung barat, lampung.

dengan memanfaatkan aliran air sungai putih, ahm mendirikan 2 unit pltmh pada pekon banding agung dan pekon tugu ratu dengan kapasitas tiap-tiap sebesar 10.000 watt, ujar head of corporate communication ahm kristanto pada keterangan tertulis dan diterima di jakarta, jumat.

pembangunan pltmh ini dilaksanakan bekerjasama dengan jurusan teknik mesin universitas negeri lampung juga main toko honda wilayah lampung pt. tunas dwipa matra.

menurut dia, dari muara sungai putih, turbin dan dibangun hendak menggerakkan generator dan nantinya menghasilkan listrik dan mau dimanfaatkan untuk menopang aktivitas produktif warga dan terserah pada 150 properti selama dua desa dia wilayah kecamatan suoh, kabupaten lampung barat, provinsi lampung.

Informasi Lainnya:

perusahaan berkomitmen untuk bisa selalu berkontribusi memajukan taraf hidup penduduk indonesia. pembangunan pltmh ini adalah salah Salah satu jenis pengaplikasian komitmen tersebut dan serta merupakan tanggung jawab sosial perusahaan selama bidang pemberdayaan masyarakat, ujar dia.

ia mengatakan wilayah suoh mempunyai potensi hasil pertanian dan menarik, seperti kopi, kopra, merica, dan coklat.

pembangunan pltmh supaya penduduk suoh ini merupakan program kedua dan telah diselenggarakan ahm pada rangka pemberdayaan kehidupan masyrakakat dengan pembangunan pltmh. sebelumnya, ahm telah membangun fasilitas sejenis untuk penduduk adat banten kidul kasepuhan ciptagelar selama taman nasional gunung halimun salak (tnghs) sukamulya, sukabumi, jawa barat.