Nova dukung program internship dokter

wakil ketua komisi ix dpr ri nova riyanti yusuf meminta dokter memperbaiki internship guna memenuhi nilai pelayanan kesehatan, terlebih penduduk kini kian kritis serta sadar terhadap haknya mendapatkan pelayanan kesehatan bermutu.

di jakarta, tadi siang, dia menilai cara kementerian kesehatan mengadakan website internship dalam 11 fakultas kedokteran agar 2.000 dokter masih amat bagus untuk menyelaraskan kompetensi yang diperoleh di pendidikan dengan praktik selama lapangan.

politisi partai demokrat tersebut menyatakan, di beberapa minggu ini dia menerima ada masukan daripada mahasiswa kedokteran, dokter, juga dosen pengajar fakultas kedokteran perihal web internship yang diadakan kementerian kesehatan, dengan email, sms, jejaring sosial, juga surat resmi.

saya simpulkan sikap para mahasiswa fk terbagi tiga , yaitu antara menghapus internship, meneruskan internship namun melalui perbaikan, serta program internship itu tidak diwajibkan agar berbagai mahasiswa fk, kata dia.

oleh karena tersebut, sambung dia, butuh pembicaraan lebih mendalam agar kementerian kesehatan memberi keputusan paling baik tenntang dalam soal itu dan itu pas melalui rapat kerja komisi ix melalui menteri kesehatan 26 november 2012.

rapat kerja tersebut menyimpulkaningin meminta kemkes supaya melakukan evaluasi web internship dokter indonesia, kata dia.

selanjutnya kata dia, komisi ix dpr ri mau menggelar rdp melalui kepala badan pengembangan serta pemberdayaan sumber daya manusia kesehatan (bppsdmk), ketua asosiasi fk semua indonesia, serta dekan fk trisakti dan bem.

semoga mampu ditemukan Jalan keluar paling pas demi kemajuan dunia kedokteran indonesia juga peningkatan derajat kesehatan rakyat indonesia, papar noriyu.

Informasi Lainnya: